V. STANDAR SARANA DAN PRASARANA
66. Luas tanah Madrasah : 1204 m2
67 - -
68 – s.d – 69
70. Luas Lantai Madrasah : 750 m2
71 –
72. Sanitasi dalam dan luar bangunan
.No | Jenis Sanitasi | Ketersediaan sanitasi | |
Ada | Tidak | ||
1 | Kamar mandi / WC | √ | |
2 | Saluran air / selokan | √ | |
3 | Wastafel | √ | |
4 | Tempat sampah | √ | |
73 –
74. Daya instalasi listrik yang dimiliki Madrasah : 900 watt
75 –s.d -78
79. Madrasah memiliki dengan koleksi buku sebagai berikut :
No | Jenis | Jumlah | Kondisi | |
Baik | Rusak | |||
1 | Buku siswa / pelajaran ( semua mata pelajaran ) | | | |
2 | Buku Panduan Guru | | | |
3 | Buku Pengayaan | | | |
4 | Buku Referensi ( misalnya, kamus,ensiklopedi, dsb ) | | | |
5 | Lainnya ………. | | | |
| Total | | | |
80. Madrasah mempunyai buku teks yang telah ditetapkan dengan Permendiknas
No | Mata Pelajaran | Kelas | Jumlah | Kondisi | |
Baik | Rusak | ||||
1 | Al qur an | 1- 6 | 100 | √ | |
2 | Aqidah | 1- 6 | 100 | √ | |
3 | Fiqih | 1- 6 | 100 | √ | |
4 | SKI | 1- 6 | 95 | √ | |
5 | Bahasa Arab | 1- 6 | 95 | √ | |
6 | Bahasa Indonesia | 1- 6 | 206 | √ | |
7 | Matematika | 1- 6 | 100 | √ | |
8 | IPA | 1- 6 | 206 | √ | |
9 | IPS | 1- 6 | 95 | √ | |
10 | PKn | 1- 6 | 95 | √ | |
| Total | | 1192 | | |
81.-
82. Jenis peralatan Laboratorium IPA sebagai berikut.
No | Jenis | Rasio | Kondisi | |
Baik | Rusak | |||
1 | Perabot | | | |
1.1 | Lemari | 1 buah/sekolah | √ | |
2 | Peralatan Pendidikan | 1 buah/sekolah | √ | |
2.1 | Model kerangka manusia | 1 buah/sekolah | √ | |
2.2 | Model Tubuh Manusia | 1 buah/sekolah | √ | |
2.3 | Globe | 1 buah/sekolah | √ | |
2.4 | Model Tata surya | 1 buah/sekolah | | √ |
2.5 | Kaca Pembesar | 6 buah/sekolah | - | |
2.6 | Cermin datar | 6 buah/sekolah | - | |
2.7 | Cermin cekung | 6 buah/sekolah | - | |
2.8 | Cermin cembung | 6 buah/sekolah | - | |
2.9 | Lensa datar | 6 buah/sekolah | - | |
2.10 | Lensa cekung | 6 buah/sekolah | - | |
2.11 | Lensa cembung | 6 buah/sekolah | - | |
2.12 | Magnet batang | 6 buah/sekolah | | |
2.13 | Poster IPA terdiri dari : a) Metamorfosis b) Hewan langka c) Hewan dilindungi d) Tanaman khas Indonesia e) Contoh,Ekosistem f) System system pernapasan hewan | 1 set | √ | |
83. s.d 87
88. Luas gudang adalah : m2
Sarana gudang
No | Jenis | Jumlah | Kondisi | |
Baik | Rusak | |||
1 | Lemari | - | | |
2 | Rak | - | | |
89. s.d 90
VI. STANDAR PENGELOLAAN
91. s.d. 93
94. a) Rencana kerja jangka menengah ( empat tahun ), di buat dari tahun sampai tahun
b) Rencana kerja Tahunan yang dimiliki
· Tahun 2007/2008
· Tahun 2008/2009
· Tahun 2009/2010
· Tahun 2010/2011
95. Kepemilikan dokumen aspek pengelolaan pendidikan.
No | Jenis dokumen pengelolaan pendidikan | ada | Tidak |
1 | KTSP | √ | |
2 | Kalender Pendidikan | √ | |
3 | Struktur Organisasi Madrasah | √ | |
4 | Pendayagunaan pendidik dan tenaga pendidikan | √ | |
5 | Peraturan Akademik | √ | |
6 | Tata tertib sekolah | √ | |
7 | Kode etik Madrasah | √ | |
8 | Biaya Operasional Sekolah | √ | |
96.Kepemilikan Struktur Organisasi Madrasah
97.Pelaksanaan Kegiatan Madrasah sesuai dengan rencana kerja tahunan
No | Dokumen pelaksanaan kegiatan Madrasah yang dimiliki |
1 | Administrasi pelaksanaan pendidikan |
2 | Administrasi dokumen pelaksanaan pendidikan |
3 | |
4 | |
| |
98. Jenis Kegiatan kegiatan kesiswaan yang dilakukan madrasah
a) Kepramukaan
b) Pembinaan prestasi siswa unggulan
c) Bimbingan konseling
d) Melakukan pelacakan alumni
99. Jenis Pengembangan kurikulum dan pembelajaran
a) Proses pembelajaran
b) Ulangan harian
c) Ulangan tengah semester
d) Ulangan semester
Kepemilikan dokumen pengembangan kuikulum dan pembelajaran
No | Jenis dokumen kurikulum dan pembelajaran | ada | Tidak |
1 | KTSP | √ | |
2 | Kalender Pendidikan | √ | |
3 | Program pembelajaran | √ | |
4 | Penilaian hasil belajar siswa | √ | |
5 | Peraturan Akademik | √ | |
100. Pelaksanaan program pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan.
No | Jenis program pendayagunaan | dilakuakan | Tidak dilakuakan |
1 | Pembagian tugas | √ | |
2 | Penentuan system penghargaan | √ | |
3 | Pengembangan profesi | √ | |
4 | Promosi dan penempatan | √ | |
5 | Mutasi | | √ |
101. Pengelolaan program sarana dan pra sarana pembelajaran.
No | Jenis program sarana dan pra sarana | dilakuakan | Tidak dilakuakan |
1 | Perencanaan, pemenuhan, dan pendaya gunaan sarpras pendidikan | √ | |
2 | Evaluasi dan pemeliharaan sarpras dalam mendukung proses pendidikan | √ | |
3 | Perlengkapan fasilitas pembelajaran pada setiap tingkatan kelas | √ | |
4 | Penyusunan skala prioritas pengembangan fasilitas pendidikan | √ | |
5 | Pemeliharaan fasilitas fisikdan peralatan pendidikan | √ | |
102. Pengelolaan program keuangan dan pembiayaan pendidikan
No | Jenis program keuangan dan pembiayaan | dilakuakan | Tidak dilakuakan |
1 | Sumber pemasukan, pengeluaran,dan jumlah dana yang dikelola | √ | |
2 | Kewenangan dan tanggung jawab kepala sekolah dalam membelanjakan anggaran pendidikan | √ | |
3 | Pembukuan semua peneriman dan pengeluaran | √ | |
4 | Penggunaan anggaran untuk dilaporkan komite madrasah dan institusi atasnya | √ | |
103. Bentuk penciptaan suasana, iklim, dan lingkungan pembelajaran kondusif yang dilakukan madrasah
a) Tata tertib Sekolah
b) Tata tertib siswa
c) Tata tertib Guru
104. Bentuk keterlibatan masyarakat dalam membangun kemitraan dengan dengan lembaga lain yang dilakukan madrasah.
a) Menyusun program bersama komponen madrasah
b) Donatur dari Pengusaha dan dermawan
c) Orang tua asuh bagi anak yatim non panti asuhan
d) Pemberian bengkok mantan Jogo woyata kepada Madrasah
e) Peminjaman fasilitas lapangan milik desa untuk siswa madrasah
105. Bentuk sosialisasi program pengawasan kepada pendidika dan tenaga kependidikan
a) Rapat Guru tiap bulan
b) Evaluasi
c) Supervisi
d) Monitoring
Kepemilikan dokumen program pengawasan.
No | Jenis dokumen program pengawasan | ada | tidak |
1 | Pemantauan | √ | |
2 | Supervisi | √ | |
3 | Evaluasi | √ | |
4 | Pelaporan | √ | |
5 | Tindak lanjut | √ | |
106. Pelaksanaan kegiatan evaluasi diri kinerja madrasah.
No | Jenis kegiatan evaluasi diri |
1 | Evaluasi pembelajaran |
2 | Evaluasi pembiayaan |
3 | Evaluasi Program |
4 | Supervisi dari pengawas |
5 | Supervisidari LP Ma’arif |
107. Pelaksanaan program evaluasi kinerja pendidik dan tenaga kependidikan
No | Jenis program evaluasi kinerja pendidik dan tenaga kependidikan |
1 | Supervisi Kepala Madrasah |
2 | Supervisi pengawas |
3 | |
4 | |
5 | |
108.Kesiapan bahan dan / kebutuhan akredetasi yang di siapkan madrasah.
No | Bahan dan / kebutuhan akredetasi |
1 | Dokumen penunjang Akredetasi |
2 | Pembagian personal pelaksan akredetasi |
3 | Bukti fisik non dokumen |
4 | Saran dan prasarana yang diperlukan untuk akredetasi |
5 | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar